Web
Analytics

Diabetes terjadi saat kerja pangkreas tergangu untuk memproduksi insulin sesuai kebutuhan tubuh akibatnya kalori yang seharusnya di proses oleh insulin tidak tertangani dan menjadi sel liar yang bias merusak sel sel dan jaringan organ lain.

Penderita diabetes biasanya harus menjalani diet glukosa, akan tetapi masalahnya semua makanan mengandung kadar glukosa, dan tubuh membutuhkan glukosa sebagai energy dalam jumlah tertentu kelebihan glukosa yang tidak bisa di rubah menjadi energi dan membanjiri tubuh inilah yang memnyebabkan diabetes, risiko terburuk dari diabetes adalah komplikasi ke banyak organ misalnya mata, sebab aliran darah yang mengental banyak mengandung glukosa sulit menjangkau mata . ketika darah mengental, maka organ organ juga kekurangan oksigen yang membuat pasien diabetes sering kesemutan.

Keungulan stevia untuk mengobati diabetes adalah rasanya yang manis, rasa manis pada stevia hamper 300 kali lipat gula biasa, perbedan nya rasa manis pada stevia bersifat rendah kalori, jadi pangkreas tidak perlu bekerja keras untuk memproduksi insulin.
Pemanis stevia terbukti manjur mengobati diabetes di buktikan dengan riset ilmiah soren dari unieversitas hospital, Aarhus, Denmark ia melakukan percobaan pada pasien dengan menambahkan steviaosid (senyawa aktif pada stevia) pada porsi hidangan 412 kal pada makanan, hasil penelitian menunjukan pasien yang mengkosumsi 1 gr ektrak steviosid, berhasil menurunkan 18 % kadar glukosa dan meningkatkan kemampuan memproduksi insulin sebesar 40%

Penelitian stevia sebagai pemanis untuk mengobati diabetes juga di lakukan oleh Ayman M Badawi dari National Organization For Drug Control And Research, membuktikan stviosid bermanfaat mencegah stress oksidatif yang di sebabkan oleh hiperglikemia.
Stiviosid berperan menekan respon glukosa pada tikus , menstimulasi sekresi insulin,dan menurunkan kadar gula dalam darah.

Untuk mempercepat proses pemulihan penyakit diabetes, di anjurkan pengdidap diabetes untuk mengkosumsi makanan yang kaya akan vitamin dan mineral, karena tubuh perlu nutrisi yang cukup untuk melakukan regenerasi sel, salah satu makanan yang di anjurkan adalah kelor, selain kaya akan nutrisi kelor juga aman untuk penederita diabetes, selain itu kelor juga kaya akan senyawa senyawa yang mampu mendorong proses perbaikan sel tubuh.

Perpaduan antara kelor dan stevia dapat di temukan pada minuman KAREEMA MORINGA, minuman seduh yang mengandung daun kelor dan stevia pilihan dengan takaran yang di sesuaikan dengan kebutuhan tubuh. KAREEMA MORINGA memadukan kekayaan nutrisi kelor sebagai bahan baku regenerasi sel tubuh serta stevia sebagai pemanis untuk mengobati diabetes, KAREEMA MORINGA tersedia dengan rasa yang enak sehingga penderita diabetes tidak seperti harus minum jamu, karena diabetes membutuhkan terapi yang lama, maka KAREEMA MORINGA adalah pilihan yang tepat.
Produk kareema mooringa dapat dipesan melalui link berikut ini Karema Mooringa

Sumber : majalah trubus edisi 503, Gambar : kayawell.com

WhatsApp WhatsApp Kami